Cek Fakta: Enji Bawa Kabur Bilqis Sampai Masuk Rumah Sakit, Ayu Ting Ting Ngamuk! - JagoDangdut

Cek Fakta: Enji Bawa Kabur Bilqis Sampai Masuk Rumah Sakit, Ayu Ting Ting Ngamuk!

Enji Ayu Bilqis
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Berita tentang Enji yang membawa kabur Bilqis dan Ayu Ting Ting yang mempolisikan mantan suaminya ini ternyata tidak memiliki dasar yang valid. Kabar ini diungkapkan melalui kanal YouTube Vemi Liar pada Senin (7/8/2023), tetapi setelah penelusuran lebih lanjut, fakta-fakta menunjukkan sebaliknya. 

Ayu Ting Ting, Syifa, Bilqis, Umi Kalsum, Ayah Rozak
Foto :
  • -
 

Tidak ada bukti atau jejak digital yang menunjukkan bahwa Enji benar-benar membawa kabur Bilqis, juga tidak ada riwayat bahwa Bilqis mengalami kondisi kesehatan yang memburuk setelah kejadian tersebut.

Kabar yang menyebutkan bahwa Ayu Ting Ting mempolisikan Enji akibat membawa kabur Bilqis ternyata tidak memiliki dasar yang kuat. Tidak ada konfirmasi atau laporan resmi yang mendukung klaim ini.

Faktanya, narasi yang disebarkan oleh kanal YouTube Vemi Liar tidak memiliki korelasi dengan judul dan klaim dalam video tersebut. Video berdurasi 3 menit 57 detik itu justru membahas kondisi kesehatan Ayah Rozak yang menurun saat Lebaran, bukan tentang Ayu Ting Ting, Enji, atau Bilqis.

Selain itu, gambar thumbnail yang digunakan dalam video tersebut merupakan editan semata untuk menarik perhatian dan mendukung klaim judul. Oleh karena itu, berita ini dapat dikategorikan sebagai "False Connection" atau koneksi yang salah.

Masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati dan melakukan penelusuran fakta yang akurat sebelum mengambil kesimpulan terhadap berita atau informasi yang tersebar di media sosial maupun platform online lainnya.

Share :
Berita Terkait