Liga Dangdut Makin Ketat, Kontestan Asal Jatim Terhempas - JagoDangdut

Liga Dangdut Makin Ketat, Kontestan Asal Jatim Terhempas

Liga Dangdut Indonesia 2019
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Satu persatu kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 mulai tersisih. Kali ini Reki duta asal Jawa Timur, harus meninggalkan panggung Top 28.

Lagu 'Gala Gala' yang dibawakannya membuat dewan juri maupun dukungan dari pemirsa di rumah tidak menyukai penampilannya pada Senin 18 Maret 2019, sehingga dirinya berada di posisi paling bawah.

Sebelumnya pada penampilan pertama, Fikoh harus berpuas diri walau hanya mendapat lima lampu merah yang diberikan oleh dewan juri. Soimah menuturkan kritikan pedasnya, bahwa aksi panggung duta asal Kepulauan Bangka Belitung itu terlalu dibuat-buat.

"Malam ini kamu memang membuat dewan juri tidak nyaman. Stage act kamu terlalu dibuat-buat, artikulasi kamu kurang jelas, di beberapa bagian kurang pas dengan musiknya, pitching-nya juga sangat banyak," kata-kata pedas Soimah kepada Fikoh.

Sementara Agus duta Gorontalo mendapatkan komentar positif dari Ratu Ngebor Inul Dararista, dan air mata dalam penghayatan lagunya itu membuat dewan juri memberikan lampu biru untuknya.

"Kamu yang terbaik dari dua peserta sebelumnya,bisa membawakan lagu ini dengan syahdu dan kamu sudah cukup kuatmembawakan lagu ini dengan versi kamu sendiri”, ungkap Inul

Peserta terakhir Top 28 Grup 5 diisi dengan penampilan dari Vita asal Lampung. Dirinya seperti enggan tertinggal dalam kompetisi yang semakin ketat ini, dengan menunjukkan bakat dan kemampuannya untuk meyakinkan dewan juri dengan memberikan lampu biru. Bahkan dirinya mendapatkan tanggapan melegakan dari Nassar.

"Saya suka sama kamu konsisten dari 80 besar. Cara menyanyi, cengkok dan gayanya sesuai dengan kemauan kami. Kamu adalah bibit baru penyanyi dangdut Indonesia," tutur Nassar.

Dengan demikian, Provinsi Jawa Timur harus merelakan kepulangan duta terakhirnya dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang diadakan di salah satu stasiun televisi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

(Gobang Mahardhika) 

Share :
Berita Terkait