Bawakan 'Mbah Dukun', Penyanyi Ini Tersingkir dari Liga Dangdut - JagoDangdut

Bawakan 'Mbah Dukun', Penyanyi Ini Tersingkir dari Liga Dangdut

Liga Dangdut Indonesia 2019
Share :

JagoDangdut – Konser Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 kedatangan bintang tamu juri non dangdut spesial. Vina Panduwinata, dengan lagunya 'Burung Camar' membuat heboh panggung pada malam itu.

Bagaimana tidak, lagu yang seharusnya bernuansa orkestra itu diaransemen menjadi dangdut koplo. Sehingga membuat semua dewan juri ikut bergoyang.

Sementara pada pada babak Top 28 LIDA 2019 Grup 4 giliran Ebi (Jambi), Diyan (Kalimantan Barat), Rian (Kalimantan Utara), dan Faul (Aceh).

Ebi yang mewakili Provinsi Jambi membawakan lagu '1001 Macam' mengawali jalannya babak penyisihan tersebut, berhasil mendapatkan komentar positif dari Erie Suzan yang juga merupakan juri pada Sabtu 16 Maret 2019.

"Ebi berhasil berhasil memberikan penampilan yang all out, dan lebih totalitas dari sebelumnya," kata Erie.

Penampilan kedua dari Riyan dengan lagu 'Diam Bukan Tak Tau' mendapatkan sedikit perhatian dari Nassar, soal penghayatan dalam bernyanyi masih kurang.

"Diyan sudah menyampaikan (lagu) dengan sangat baik, namun harus bisa menghayati lagu lebih dalam lagi," ungkap Nassar.

Faul dari Aceh yang juga berada di Grup 4 Top 28 mendapatkan kejutan yang sama sekali ia tidak menduganya. Saat membawakan lagu 'Kembalikanlah Dia' berhasil membuat seluruh dewan juri memberikan standing ovation untuknya.

Namun penampilan Rian dengan lagu 'Mbah Dukun' yang dinyanyikannya malam itu kurang membuahkan hasil yang maksimal. Walaupun mendapatkan semua lampu biru, dirinya tetap tersingkir dari ajang kompetisi dangdut LIDA 2019 dengan skor terendah yakni 21.23. 

Share :
Berita Terkait