Ketua Komnas Tegur Ria Ricis Ajak Anak Naik Jetski Tanpa Pengaman: Itu Adalah Eksploitasi - JagoDangdut

Ketua Komnas Tegur Ria Ricis Ajak Anak Naik Jetski Tanpa Pengaman: Itu Adalah Eksploitasi

Ria Ricis
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Belakangan ini Ria Ricis tengah ramai menyita perhatian publik. Pasalnya Ketua Komnas PA (Perlindungan Anak) Arist Merdeka Sirait tampak menegur Ria Ricis yang viral karena mengajak anak pertamanya dengan Teuku Ryan, Moana naik jetski tanpa pengaman. Ia menganggap bahwa tindakan Ria Ricis dan Teuku Ryan terhadap Moana adalah eksploitasi.

Ria Ricis Jadi Sorotan Publik Usai Ajak Anak Naik Jetsky

Ria Ricis
Foto :
  • -

Hal ini berawal, Ria Ricis membawa anak pertamanya, Cut Aramoana alias Moana dengan Teuku Ryan naik jetski tanpa pengaman. Video itu pun viral dan menuai kritik tajam dari warganet. Tak terkecuali Ketua Komnas PA (Perlindungan Anak) Arist Merdeka Sirait. Ia membuka suara dan memberikan pendapatnya tentang sikap pasangan yang menikah pada 12 November 2021. Menurut Arist, sikap Ria Ricis termasuk dalam eksploitasi anak.

“Saya tidak mengurangi hak anak, hak untuk mendapatkan rekreasi, dibawa ke tempat-tempat hiburan untuk menyenangkan anak-anak, tidak-tidak pada konteks itu, tetapi sekali lagi kalau ada niatan karena itu hanya untuk meningkatkan konten, itu adalah eksploitasi,” jelas Ketua Umum Bapak Arist Merdeka Sirait.

Selain itu, Arist Merdeka Sirait juga menegur Ria Ricis dan menghentikan suaminya, Teuku Ryan untuk melakukan hal yang membahayakan keselamatan anak.

“Karena anak lima bulan, itu adalah anak-anak yang harus sungguh-sungguh yang mendapatkan pelayanan yang baik tumbuh kembang anak yang baik dan seterusnya. Sekali lagi Komnas Perlindungan Anak menghimbau kepada ibu Ria Ricis untuk menghentikan termasuk pada suaminya. Karena saya melihat videonya cukup menakutkan, saya aja sangat khawatir. Oleh sebab itu penuh rasa hormat saya, tidak mengeksploitasi hanya karena konten,” tandas Arist.

Share :
Berita Terkait