Inul Daratista Klaim Berkat Dirinya Musik Koplo Populer di Masyarakat - JagoDangdut

Inul Daratista Klaim Berkat Dirinya Musik Koplo Populer di Masyarakat

Inul Daratista
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Pedangdut Inul Daratista membuat pengakuan mengejutkan soal awal mula musik koplo dikenal orang Indonesia. Istri Adam Suseno itu mengatakan dirinya lah yang mempopulerkan genre musik tersebut sehingga akhirnya kian diminati masyarakat luas.

“Aku nggak bilang aku yang bikin koplo. Tapi yang pertama membuat dangdut koplo diminati, awalnya aku,” ujar juri Koplo Superstar ANTV itu, di kawasan Kuningan, Jakarta, dikutip dari VIVA, Selasa, 20 September 2022.

 {{ photo_id=10543 }}

Menurut pengakuannya ketika awal mempopulerkan lagu koplo, ibu satu anak ini harus bernyanyi dari tempat ke tempat. Meski sudah menjadi hal biasa bagi seorang penyanyi, namun Inul mengaku tempat-tempatnya dulu bernyanyi bukan tempat yang cukup baik. Tak heran, alunan koplo yang dinyanyikannya identik dengan musik di tempat tersebut.

Oleh sebab itu Inul tidak menampik jika ada masyarakat yang menilai musik koplo buruk bahkan dikaitkan dengan pelacuran, sehingga menimbulkan pro dan kontra saat dibawakan dari panggung ke panggung.

"Tapi nyanyinya dulu di tempat-tempat arisan, tempat orang mabuk lah, ya bilangnya musik pelacuran. Sebenarnya bukan musiknya, tempatnya (yang kurang baik). Itu (koplo) permainan kendangnya banyak. Tapi di situ aku nikmati banget (nyanyinya)," jelas pelantun Goyang Dombret itu.

{{ PNBFJoR6Hf8 }}

Share :
Berita Terkait